Bisnis Rental Mobil Laris Manis Jelang Lebaran Tahun Ini

Salah satu Peluang Bisnis yang cukup menjanjikan di bulan Ramadahan ini adalah Bisnis Rental Mobil. Bisnis rental mobil merupakan bisnis yang menyediakan mobil untuk disewa oleh keluarga pada momen-momen tertentu seperti acara pernikahan, berlibur bersama, dan sebagainya. Dan pada saat menjelang lebaran biasa dipakai sejumlah keluarga untuk mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

Bagaimana situasi bisnis rental mobil tahun ini? Berikut ini penjelasan dari beberapa jasa penyewaan mobil di beberapa daerah.

Beberapa perusahaan jasa penyewaan mobil di Kabupaten Cianjur ternyata kebanjiran order menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah tahun ini. Tarif sewa mobil rental yang naik dua kali lipat tidak menyurutkan warga menyewa mobil untuk digunakan mudik Lebaran tahun ini.

Pance Murgian, pengelola rental mobil Grappers, mengatakan bahwa sejak satu bulan ini mobil jenis minibus, seperti Toyota Avanza dan Innova, laris. Saat ini hanya tinggal tersisa dua mobil Elf. “Tapi itu juga sudah ada yang berminat,” ujar Pance di Cianjur, Kamis, 19 Juli 2012.

Menurutnya, sejak sebulan lalu mobil Avanza dan Innova semuanya sudah dipesan. Mobil tersebut biasanya dipakai satu minggu sebelum Lebaran.

Tarif rental mobil jenis Avanza biasanya Rp 250 ribu per hari dan Innova Rp 350 ribu per hari. Kini, Avanza dihargai Rp 500 ribu dan Innova Rp 600 ribu per hari. Khusus mobil mewah, seperti Nissan X-Trail atau jenis sedan lainnya, dihargai Rp 1 juta per hari.

Tidak hanya harga sewa naik dua kali lipat, calon penyewa mobil tidak bisa memesan mobil hanya 1 atau 2 hari, tapi minimal 6 hari atau seminggu. “Meskipun begitu, peminat mobil rental tetap tinggi walaupun harga dan waktu sewa tidak seperti hari-hari biasa,” katanya.

Hal serupa dirasakan rental mobil Widi di Cipanas. Menurut Widi, pemilik rental tersebut, setengah jumlah kendaraannya sudah dipesan warga yang sebagian besar berasal dari luar kota maupun provinsi. “Setengahnya sudah ada yang booking. Seminggu lagi mungkin semuanya sudah ada yang pesan buat mudik Lebaran,” katanya.

Pada tahun ini bisnis rental mobil mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Biasanya mobil dipesan dua hingga tiga pekan sebelum Lebaran, tapi sekarang dua minggu sebelum puasa sudah berdatangan calon pemudik.

“Kebanyakan yang menyewa warga luar kota maupun provinsi, mengingat tidak sedikit warga yang tinggal di Cipanas dengan berbagai jenis profesi,” ujarnya.

Sumber Artikel

Ternyata sobat Preneurs,  peluang bisnis rental mobil merupakan peluang yang cukup menjanjikan untuk digarap oleh pengelola bisnis ini menjelang momen-momen seperti hari raya Idul Fitri. Jadi Manfaatkanlah peluang ini sebaik mungkin :)

Silahkan share peluang usaha ini ke yang lain. Salam Entrepreurs.

Tuliskan Komentar Anda Di Sini